Tips Menumbuhkan Rambut Secara Cepat


Obat Penumbuh Rambut Botak | Ada sejumlah faktor yang dapat mempengaruhi seberapa cepat rambut Anda dapat tumbuh dan beberapa di antaranya adalah diet Anda, kondisi kesehatan Anda, setiap obat yang Anda minum, pengaruh hormonal, pengaruh lingkungan dan bahkan tingkat stres Anda. Pertumbuhan rambut cenderung memperlambat tua Anda mendapatkan begitu usia juga menjadi pertimbangan dan tentu saja Anda cetak biru genetik berperan juga. Oleh karena itu, pertumbuhan rambut yang normal sangat sulit untuk menentukan karena akan bervariasi dari orang ke orang tapi rata-rata, rambut di kepala kita tumbuh pada tingkat sekitar satu sentimeter per bulan .

Semua ini dikatakan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan rambut Anda dan mendorong untuk tumbuh lebih cepat tapi pertama-tama membantu jika Anda pertama kali memiliki pemahaman tentang siklus pertumbuhan rambut dan bagaimana rambut sebenarnya tumbuh .

Siklus pertumbuhan rambut

Rata-rata, kepala manusia mengandung sekitar 100.000 rambut, 90 % dari yang aktif tumbuh pada satu waktu. Fase pertumbuhan ini dikenal sebagai ' Anagen ' dan merupakan salah satu dari tiga tahap dalam siklus pertumbuhan rambut. Itu berlangsung apa pun dari beberapa tahun untuk sekitar enam atau bahkan sepuluh tahun total sebelum rambut memasuki tahap kedua, ' Catagen '. Di sinilah selama beberapa minggu ke depan folikel rambut rusak dan rambut berhenti tumbuh. Akhirnya, rambut masuk ke dalam fase istirahat atau ' Telogen ' yang berlangsung selama beberapa bulan dan selama ini bagian dari siklus itu adalah normal untuk menumpahkan sejumlah rambut, yang dapat sebanyak 100 rambut sehari.

Jika kita ingin memberikan rambut kita kesempatan terbaik untuk tumbuh lebih cepat dan sehat maka kita perlu untuk mengambil keuntungan penuh dari fase pertumbuhan dari siklus dan memastikan bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk meminimalkan kerusakan folikel rambut dan memaksimalkan potensi pertumbuhan rambut .

diet

Pertumbuhan rambut yang sehat bergantung pada sejumlah nutrisi untuk memberi makan folikel rambut sehingga dalam contoh pertama, pertumbuhan rambut lebih cepat dimulai dari dalam dan dengan diet Anda. Setiap kekurangan gizi dalam diet Anda akan muncul sebagai kusam, tak bernyawa mencari rambut, pertumbuhan rambut buruk, penipisan rambut dan bahkan rambut rontok jadi pastikan Anda memiliki diet yang seimbang dengan banyak buah-buahan dan sayuran sangat penting. Buah dan sayuran mengandung antioksidan penting yang dapat membantu melindungi rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut lebih cepat .

Rambut terdiri dari protein yang dikenal sebagai Keratin sehingga tidak mengherankan, diet kurang protein dapat menghambat kesehatan rambut dan pertumbuhan. Banyak orang masih tidak menyadari pentingnya mendapatkan asam lemak Omega 3 yang cukup dalam diet mereka, kurangnya dari yang akan muncul dalam kesehatan rambut Anda. Asam lemak omega 3 dapat ditemukan dalam minyak ikan atau suplemen minyak ikan dan memiliki sifat anti - inflamasi yang kuat sehingga dapat meringankan peradangan di kulit kepala dan karena mereka membantu aliran darah lebih efisien mereka juga membantu untuk menyehatkan kulit kepala .

pijat

Cobalah untuk memijat kulit kepala setiap hari. Pijat membantu untuk merangsang sirkulasi darah ke folikel rambut dan menghilangkan kulit mati dan membantu untuk unclog pori-pori yang semuanya memungkinkan rambut untuk tumbuh lebih bebas. Waktu yang baik untuk melakukan pijat kulit kepala Anda adalah ketika mencuci rambut Anda .

Apa yang harus dihindari

o Hindari tekanan pada kulit kepala dari ekor kuda yang ketat, klip dan gesper, karet gelang atau apapun yang membatasi rambut Anda, rambut Anda harus dibiarkan sebebas mungkin sebanyak mungkin. Jangan sikat rambut Anda terlalu keras, hal ini dapat merusak rambut Anda serta mengiritasi kulit kepala Anda .

o rambut pewarna, blow dry, meluruskan, menggunakan rol panas dan mengeriting rambut Anda dapat merusak folikel rambut dan menghambat pertumbuhan serta membuat rambut kering dan rapuh dan lebih rentan untuk rontok sehingga menahan diri dari menundukkan rambut Anda ke salah satu dari ini .

o mencuci berlebihan rambut, terutama dengan shampoo yang mengandung bahan kimia dapat menghapus minyak alami di kulit kepala, sehingga sangat penting untuk menggunakan sampo dan kondisioner yang berkualitas baik dan menghindari mencuci rambut setiap hari jika Anda bisa .

kesimpulan

Cara terbaik untuk mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat adalah untuk mengadopsi pendekatan dua kali lipat. Pertama, pastikan semuanya tepat di dalam dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang dan yang kedua adalah mencoba untuk menghilangkan sebagian atau seluruh faktor-faktor yang dapat merusak rambut Anda atau kulit kepala dan memperlambat laju pertumbuhan. Bersama ini akan memberikan rambut Anda kesempatan terbaik untuk tumbuh secara maksimal, tidak hanya lebih cepat tetapi sehat juga .
LihatTutupKomentar